Minggu, 13 Mei 2012

Rusia: Tak Ada Berita Kesalahan Teknis Sukhoi

 Perwakilan pemerintah Rusia Yuri Slyusar mengklaim tidak ada yang salah pada teknis mesin pesawat Sukhoi Superjet 100, menyusul insiden jatuhnya pesawat pabrikan Rusia itu di Gunung Salak.

"Saya mau memberi tahu bahwa tidak ada berita apapun terkait kesalahan teknis pesawat," kata Yuri saat menggelar konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat 11 Mei 2012.

Menurutnya, pesawat Sukhoi Superjet 100 itu sudah dilengkapi teknologi canggih dan sudah melakukan persiapan yang baik. Terbukti pada demo flight pertama pesawat berkapasitas 98 penumpang itu tidak mengalami kendala.

"Sekarang kita tunggu hasil penyelidikan, kami akan menyelidiki dalam waktu dekat agar dapat memperoleh alasan yang benar," ujar Yuri.

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan itu juga punya penilaian sendiri tentang Pilot Sukhoi, Alexander Yablontsev. Baginya Alexander merupakan chief pilot Sukhoi dan salah satu pilot terbaik yang dimiliki Rusia.

"Saya secara pribadi sangat mengenal baik, banyak bergaul karena sering ketemu. Dia sebagai salah satu penerbang yang. Dia yang membawa Sukhoi dari zero sampai memiliki sertifikat. Secara pribadi dia penerbang yang potensi dan kasih perhatian banyak sekali," Yuri mengenang.

0 komentar:

Posting Komentar